Jasa pipa mampet kolam renang

Jasa pipa mampet kolam renang

Swimming Pool Water System

 

Berenang menjadi salah satu kegiatan yang ditunggu-tunggu sebagian besar anak-anak. Bermain dengan air adalah kebebasan bagi sebagian besar anak-anak karena ada orang tua yang melarang anaknya sering berenang dengan alasan bermain air dapat membuat anak sakit. Bermain dengan air adalah hal yang menyenangkan bagi sebagian besar anak-anak, selain menyegarkan juga merupakan suatu pengenalan akan material yang lain dari mainan padat. Ya, anak-anak peka dengan pengenalan akan benda baru di sekitarnya. Mungkin ada beberapa orang tua yang memilih untuk membawa anaknya atau bahkan dirinya sendiri untuk berenang dengan menggunakan kolam renang umum. Namun, bila anak-anak menyukai berenang dan memiliki bakat berenang atau orang tua juga menyukai berenang, maka biaya untuk masuk ke fasilitas kolam renang bisa membengkak, apalagi untuk kolam renang elit. Apalagi bahaya penyakit yang menular lewat air, membuat orang berpikir untuk membuat kolam renang sendiri di rumah.

 

Mungkin ada dari kita yang bermimpi untuk memiliki kolam renang pribadi di rumah. Mungkin sebagian besar orang menganggap bahwa memiliki kolam renang pribadi hanya bagi orang kaya saja. Biaya perawatan yang besar juga menjadi pertimbangan sebagian besar orang. Sebenarnya banyak sekali kontraktor jasa pembuatan kolam renang, namun kita dapat membuat sendiri kolam renang di rumah. Kita dapat membuat kolam renang sementara ataupun permanen. Kolam renang sementara mungkin hanya cocok untuk anak kecil, yaitu kolam renang dengan menggunakan kolam renang angin/ kolam renang balon. Untuk kolam renang permanen, kita dapat membuat kolam renang yang masuk dengan anggaran biaya kita. Ada beberapa kontraktor dapat membuat kolam renang dengan biaya 3 juta rupiah per meter persegi nya (di luar mesin sirkulasi air).

 

Setelah menentukan luasan dan desain kolam renang, ada beberapa hal yang perlu dicermati berkaitan dengan pembuatan kolam renang ini, salah satunya sirkulasi air. Sirkulasi air perlu mengalir kembali ke kolam renang maksimal dalam waktu 4 jam menurut standard international. Tentunya sirkulasi ini harus didukung dengan pompa yang memiliki kekuatan yang memenuhi standar di atas. Selain itu, kita perlu mengontrol PH air kolam untuk menjaga tingkat asam-basa air tetap normal dan dapat digunakan setiap hari. Sistem filtrasi juga perlu diperhatikan untuk mencegah masuknya benda yang dapat menganggu pompa misalnya rambut, ranting pohon dll. Sistem filtrasi ini penting untuk menjaga pompa dari kerusakan dan menjaga agar air tetap bersih. Sistem filtrasi ini juga perlu diberi disinfektan. Disinfektan perlu untuk menghindarkan kolam renang dari penyakit, bakteri dan alga.

Salah Satu Sistem Pengairan Kolam Renang (sumber: www.swimmingpoolwatertreatment.com)